Sabtu, 04 Desember 2010

Polusi

 Polusi Bukan Polisi......

Pencemaran air mengacu pada perubahan fisik, biologi, kimia dan kondisi badan air yang akan mengganggu keseimbangan ekosistem. 

Seperti jenis polusi, hasil polusi air bila jumlah besar limbah yang berasal dari berbagai sumber polutan tidak dapat lagi ditampung oleh ekosistem alam. Akibatnya, bila limbah tidak dihancurkan secepat diproduksi, mereka membuat organisme lain yang tidak menguntungkan bagi manusia dan banyak. Tapi itu belum semuanya. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang menyebabkan pencemaran air.

Sebenarnya ada alasan tertentu yang berada di belakang apa yang menyebabkan pencemaran air. Namun, penting untuk membiasakan diri dengan dua kategori utama pencemaran air. polusi Beberapa datang langsung dari lokasi tertentu seseorang. Jenis polusi disebut pencemaran sumber titik seperti pipa air tercemar limbah yang mengalir ke sungai dan lahan pertanian. Sementara itu, polusi sumber non-titik adalah polusi yang berasal dari daerah-daerah besar seperti bensin dan kotoran lain dari jalan raya yang masuk ke danau dan sungai.

Apa penyebab pencemaran air? Siapa penyebab yang seharusnya bertanggung jawab atas kerugian yang dibawa oleh polutan mereka? Bagaimana sumber-sumber pencemaran mencemari air benda yang berbeda?

Salah satu penyebab utama pencemaran air yang telah menyebabkan masalah kesehatan lingkungan yang serius dan merupakan polutan yang berasal dari bahan kimia dan proses industri. Ketika pabrik-pabrik dan produsen menuangkan bahan kimia dan limbah ternak langsung ke sungai dan sungai, air menjadi beracun dan tingkat oksigen yang habis menyebabkan banyak organisme air mati. Limbah ini termasuk pelarut dan zat-zat beracun. Sebagian besar limbah tidak biodegradable. tanaman Power, pabrik kertas, kilang, pabrik-pabrik mobil membuang sampah ke sungai.

Air panas dari pembangkit listrik disebut polusi termal. Ini membunuh hewan air dan tumbuhan dengan mengurangi kandungan oksigen dari air. Power tanaman menggunakan air untuk mendinginkan mesin mereka, sehingga mengubah suhu air.

Selain dari polusi termal, ada juga organik dan anorganik polutan. Limbah organik termasuk menolak dari rumah-rumah pembantaian, ikan dan pabrik pengalengan daging, dan perusahaan penyamakan kulit, pembuatan tanaman, pestisida dan perusahaan-perusahaan minyak mentah. Sejak limbah organik yang terurai oleh mikroorganisme, sebagian besar oksigen terlarut dalam air digunakan dan pembuang mulai berbau busuk.

Limbah anorganik termasuk zat beracun dan korosif seperti asam, logam berat, merkuri, kadmium dan timbal yang dapat mengganggu proses tubuh normal. produsen baterai, pertambangan, pabrik kertas meningkatkan konsentrasi membuat air raksa berbahaya dan beracun untuk hal-hal yang paling hidup.

Lain penyebab pencemaran air dari pestisida. Pertanian tanaman air racun pestisida dan hewan. kotoran hewan, pupuk kimia, deterjen fosfat mencemari air dengan memberikan nutrisi yang berlebih. polusi ini dikenal sebagai eutrofikasi. Hal ini sangat meningkatkan pertumbuhan alga dalam air sehingga mengurangi jumlah kadar oksigen dalam air menyebabkan kematian banyak organisme air.

Air juga tercemar oleh sampah plastik khusus dan zat seperti plastik-lain. Beberapa plastik seperti nilon ikan dapat melibatkan dan hewan laut lainnya. Plastik yang telah dipecah menjadi potongan kecil bisa dimakan oleh makhluk-makhluk laut yang dapat menyebabkan kematian mereka. Karena plastik adalah non-biodegradable, ia akan terus membunuh ikan lebih.

Salah satu penyebab pencemaran air lebih banyak adalah berasal dari limbah rumah tangga. Karena tidak ada orang ingin hidup di daerah tercemar, dekat dumpsite atau TPA, air limbah dan kotoran tidak diobati terbawa dari rumah mencemari air benda yang berbeda. Sebagian besar negara berkembang praktek jenis ini pembuangan limbah. Bahkan di negara maju melakukan pembuangan buruk dirawat untuk kanal menyebabkan tubuh utama dari air. Bahayanya adalah ketika pipa-pipa pembuangan limbah patah dan mengotori air minum. Ketika ini terjadi, kerusakan akan membuka berbagai macam penyakit yang ditularkan air yang pasti akan menimbulkan bahaya bagi konsumen.

polusi Terakhir di antara penyebab air perawatan diri dan produk rumah tangga. Shampo, lotion, pelembab, pewarna rambut, pemutih, deterjen, pelembut kain, dan banyak lainnya berkontribusi terhadap polusi air. limbah manusia bukanlah satu-satunya yang masuk ke selokan. Produk ini juga bergabung dengan air limbah mencemari sungai, sungai, dan danau.

Meskipun dunia penuh dengan air, hanya tiga persen itu minum. Termasuk dalam sumber 3% air minum adalah sungai, musim semi, sungai, danau, dan air terjun yang terus menerus terancam dan terkontaminasi oleh berbagai faktor yang menyebabkan pencemaran air. Jika sumber-sumber pencemaran air tidak dikendalikan, kebutuhan dasar ini pada akhirnya akan menjadi komoditi yang langka hanya beberapa mampu untuk memiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar